Friday, December 14, 2018

Riddle



Mungkin kata "Riddle" hanya familiar dikalangan orang-orang yang menyukai misteri. Jadi apa pengertian Riddle sebenarnya? Dalam bahasa inggris Riddle diartikan sebagai teka-teki. Namun bukan seperti teka-teki pada umumnya yang pada akhir kalimat mengandung sebuah pertanyaan. Riddle tidak punya pertanyaan sama sekali, hanya sebuah kalimat yang didalamnya tersusun sebuah rahasia dengan bentuk yang memusingkan, membingungkan, menjerumuskan, menyesatkan serta mendistorsi pikiran anda ke dalam ketidaktahuan. Biasanya cerita yang dibuat di dalam riddle ini begitu kuat, sampai - sampai kita dapat merasakan suasana cerita dan lebih terpacu untuk mencari tahu dan menyelesaikannya. Dalam menjawabnya pun kita tidak boleh asal, kita harus tahu apa permasalahan yang dicari dan dalam menjawab harus ada alasan yang kuat, masuk akal serta memiliki jawaban yang obyektif sehingga dapat diterima dengan baik. Mencocokkan sebuah Riddle membutuhkan usaha yang sedikit lebih daripada tebak-tebakkan biasa. Kita harus bisa menganalisis serta berfikir "Out of the box". 
Riddle dibagi kedalam 3 kategori yaitu mudah, sedang, dan sulit. Tetapi ada kepuasan tersendiri apabila kita berhasil menyelesaikan sebuah Riddle. 


Nah disini saya akan membagikan 5 Riddle horror  yang mungkin menarik dipecahkan.


1. LIFT APARTEMEN

Sama seperti malam-malam sebelumnya, malam ini juga macet sepulang kantor. Ini sudah menjadi semacam rutinitas, sehingga tak heran bila aku baru sampai di apartemen pukul 9 malam. Tapi kali ini aku merasakan macetnya lebih parah. Setelah bertanya kepada polisi lalu lintas, ternyata ada kecelakaan lalu lintas, Duh, padahal sudah dekat dengan apartemenku,

Akhirnya setelah lebih dari dua jam terjebak kemacetan, aku sampai digedung apartemenku. Setelah memarkir mobilku di lantai dasar, aku pun menunggu didepan pintu lift.

 "Ting, "terdengar bel diiringi terbukanya pintu lift.
Aku  melongo ketika di dalam lift ada tetanggaku, sepasang suami istri dan kedua anak mereka yang masih kecil.

 "Om mau ikut?" tanya anak yang paling kecil.
"Ehm," aku berfikir sebentar. "Tidak, aku naik lift berikutnya saja. Ada yang ketinggalan di mobil." Aku menolak dengan sikap seramah mungkin.
"Baiklah, hati-hati ya!" kata anak yang tertua, lalu pintu lift pun menutup.

Begitu pintu lift menutup, aku merasa menggigil, bukan karena kedinginan. Aku pun memutuskan untuk naik tangga saja.

2. KERETA
            Sehari-hari aku bekerja di dalam kereta. Hal itu membuatku bosan dan terkadang stress karena seharian aku selalu berada di dalam kereta. Apalagi hari ini tiba-tiba seorang wanita muncul didepanku. Semakin membuatku depresi.
Dasar wanita menyusahkan saja !

3. SAHABAT SEJATI.
          Sebuah pesawat jatuh dipegunungan bersalju. Hanya menyisakan 5 orang yang selamat; 4 luka ringan dan 1 kritis. Namun belum sempat mereka meminta bantuan, penumpang yang kritis menghembuskan nafas terakhirnya. Ke 5 orang ini adalah sahabat dekat yang duduk pada bagian ekor pesawat sehingga mereka bisa selamat, walaupun pada akhirnya salah satu dari sahabat mereka meninggal dunia.  Karena mereka sahabat dekat dan memiliki solidaritas yang tinggi,mereka memutuskan untuk tetap membawa jenazah teman mereka untuk dikuburkan dengan layak. Dalam keaadan putus asa, mereka menemukan sebuah pondok tua dan memutuskan untuk sementara tinggal disana hingga bantuan datang.  Namun pondok yang gelap gulita, cuaca yang sangat dingin serta berdiam bersama mayat membuat mereka sangat takut. Terlebih lagi hipotermia bisa membunuh mereka semua.
            Akhirnya mereka memutar otak supaya bisa tetap hangat. Dan salah satu dari mereka mencetuskan sebuah permainan. Cara mainnya seperti ini : 4 orang yang selamat akan diam disisi  penjuru pojok yang berbentuk kotak. Nanti si A akan berlari ke pos si B menepuk pundaknya dan kemudian B berlari ke pos si C kemudian C berlari ke pos si D dan seterusnya. Intinya mereka akan berlari mengelilingi pondok tersebut. Dan ternyata BERHASIL !  Mereka semua memainkannya hingga menjelang pagi dan bertahan dari kedinginan.
Saat bantuan datang, mereka akhirnya lega karena selain selamat, jenazah teman mereka juga bisa diurus dengan baik      .
 Ah… benar-benar sahabat sejati !

4. TELEPON DI TENGAH MALAM
            Malam ini, aku menginap disebuah hotel. Kamarnya sih lumayan bagus. Seprainya bersih, dengan sebuah bantal dan guling di atas kasur. Aku pun segera memutuskan segera tidur begitu sampai di kamar.
            Lagi enak-enaknya tidur, tiba-tiba ada telepon berdering dikamarku. Saking terkejutnya, aku yang saat itu sedang memeluk guling akhirnya terjatuh dari tempat tidur. Duh, rasanya sakit sekali. Namun aku kaget begitu melihat sekelilingku gelap. Lho, mati listrik lagi, ya? Oya, aku lupa, bukannya tadi aku langsung tidur begitu sampai di kamar dan belum menyalakan lampu.
            Telepon itu masih berdering, namun tentu saja aku tak bisa mengangkatnya karena gelap gulita. Aku tak bisa melihat apapun. Akhirnya telepon itu pun berhenti berdering. Huh, siapa sih yang telepon aku malam-malam begini?
            Akupun naik ke atas tempat tidur lagi dan melanjutkan tidur sambil memeluk guling lagi.

5.  ANAKKU
            Aku panik begitu menyadari anakku yang baru berusia satu tahun menghilang. Baru saja aku melihatnya bermain di bak pasir di taman. Aku semakin panik karena sudah mau Maghrib. Ini salahku karena keasyikan saling balas chat dengan teman-temanku. Padahal seharusnya aku terus mengawasi anakku bermain.
            Untunglah aku bisa melihat jejak kakinya di pasir, berjalan ke arah tertentu. Aku mengikutinya dan melihatnya duduk di depan ayunan.
            “Anakku!” Aku langsung memeluknya dan membawanya pulang.  Sebaliknya mulai sekarang, aku bermain dengan anakku di dalam rumah saja.





Sekian 5 Riddle horror yang sudah saya sajikan. Teman-teman coba terlebih dahulu untuk menganalisis dan memecahkan Riddle diatas. Untuk jawaban dari 5 Riddle tersebut, akan saya post di postingan saya selanjutnya. TERIMAKASIH !